Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Wuih..Ada Browser Khusus Anak, Berselancar Pun Aman dari Situs Berbahaya

Kamis, 11 Februari 2010

LONDON--Melihat tingginya prosentase akses anak-anak terhadap internet, Microsoft bersama CEOP (Child Exploitation and Online Protection Centre) mengembangkan browser khusus anak, Click Clever, Click Safe. Keberadaan aplikasi ini memungkinkan anak-anak dibentengi dari situs-situs berbahaya dan kejahatan via internet.

"IE8 khusus anak ini memungkinkan penggunanya mendapatkan berbagai informasi dan mengakses internet secara aman," papar Business and Marketing Officer Microsoft, Matthew Bishop, seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (9/2).

Bishop menjelaskan, browser tersebut ibarat suatu wadah yang memenuhi kebutuhan keluarga akan keamanan berinternet. Para orangtua pun pastinya akan merasa terjamin dan mendukung browser semacam ini.

Bentuk perlindungan yang ditawarkan browser ini berupa akses satu klik ke sebuah reporting tool. Dengan mengklik ke reporting tool, pengguna bisa memberitahukan konten terlarang yang mereka temukan agar bisa segera ditindaklanjuti. Selain itu anak-anak dan orangtua dapat pula meminta pertolongan atau sekadar saran bagaimana menghadapi aksi berbahaya dari dunia internet seperti cyber bullying.

Perlu diketahui, Inggris tercatat sebagai negara di Eropa yang memiliki persoalan serius terkait akses anak-anak terhadap internet. Konon dua pertiga dari pengguna internet berusia di bawah 18 tahun mengaku berhubungan secara online dengan seseorang yang tidak mereka kenal.

Fakta itu diperparah catatan data Microsoft yang mengungkapkan, sepertiga dari mereka umumnya merespons ajakan pertemanan dari orang tak dikenal tersebut. Ironisnya, 58 persen pengguna internet di bawah umur tidak mendapat pengawasan dari orangtua selama mereka mengakses internet. "Hadirnya tool baru ini diharapkan bisa menyelamatkan anak-anak dari berbagai risiko negatif tersebut dengan layanan bantuan satu klik," tutup Matthew.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers