Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Disdik Canangkan TV Edukasi untuk 200 SD

Rabu, 17 Februari 2010
ANT,MEDAN--Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Disdik Sumut) mencanangkan menerapkan program tv pendidikan (tv On demand) yang berisi pembelajaran e-learning, informasi pendidikan dan kebijakan-kebijakan Disdik Sumut. "Program tersebut diberikan kepada 200 SD yang menjadi sekolah percontohan di Sumut dan direncanakan jika tidak ada halangan akan mulai beroperasi pada Mei 2010," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Bahrumsyah, di Medan, Rabu.

Program "tv on demand" tersebut merupakan program siaran tv pendidikan yang menyediakan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan yang diminta oleh sekolah di kabupaten/kota. Syarat sekolah yang memiliki tv on demand itu adalah yang memiliki fasilitas internet atau yang lebih diutamakan sekolah yang memiliki "Schoolnet".

Disdik Sumut akan menyediakan daftar tentang pendidikan, sehingga sekolah hanya tinggal "mendownloud" dan tayangannya akan muncul di tv on demand itu. Misalnya sekolah minta tentang pelajaran matematika seperti bilangan kuadrat dan tv demand akan memunculkannya dalam bentuk video, audio dan gambar. "Tidak hanya tayangan pendidikan, program TV itu juga akan menyediakan seluruh informasi seperti bantuan-bantuan termasuk kebijakan-kebijakan Disdiksu," katanya.

Ia mengatakan, program tersebut pada akhirnya nanti akan diberikan kepada setiap kabupaten/kota yang menjadi sekolah percontohan di daerah itu yang dinilai layak untuk menerima teknologi tersebut. Tahun 2010 ini, program itu baru akan diberikan kepada 200 SD dan secara bertahap juga akan diberikan kepada SMP dan SMA/SMK. Anggarannya berasal dari APBD Sumut 2010 dan bekerja sama dengan Telkom. "Program tv itu merupakan salah satu strategi Disdik Sumut dalam upaya percepatan kualitas pendidikan dan menjamin mutu lulusan," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers