Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Ratusan Murid TK Gelar Doa untuk Bilqis

Jumat, 05 Februari 2010

KUDUS--Ratusan murid Taman Kanak-Kanak (TK) dan kelompok bermain atau "play group" di Kudus, Jumat, menggelar doa bersama untuk kesembuhan Bilqis Anindya Passa, balita usia 17 bulan yang menderita atresia billier atau gangguan pada saluran empedu. Aksi simpatik yang dilakukan 258 murid TK dan 90 murid "play group" di bawah naungan yayasan Umar bin Khathab di Desa Purwosari, Kecamatan Kota dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Selain menggelar doa bersama untuk kesembuhan Bilqis yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Kariadi Semarang, maka ratusan murid juga menyumbangkan sebagian uang sakunya untuk meringankan biaya pengobatannya. Sedangkan jumlah sumbangan yang terkumpul dari ratusan murid, sekitar Rp5,7 juta.

Di sela-sela aksi, sejumlah murid mengusung sejumlah poster yang bertuliskan "semoga dik Bilqis cepat sembuh dan penderitaan seorang mukmin penderitaan bagi mukmin lainnya". Aksi berikutnya, dilanjutkan dengan menuliskan surat yang berisi doa untuk Bilqis semoga cepat sembuh dan operasi yang akan dijalani juga berhasil.

Rifa Arga Kusundoro (4), salah seorang murid TK mengaku, menyumbangkan sebagian uang sakunya untuk meringankan biaya pengobatan Bilqis. "Saya ikhlas memberikan sumbangan, meskipun uang saku hari ini harus berkurang," ujarnya.

Selain itu, dia juga berdoa, semoga Bilqis lekas sembuh, sehingga bisa ceria kembali.Perasaan terharu juga diungkapkan salah seorang murid yang lain, Raissa Azara (4,5) mengaku, sedih melihat kondisi fisik yang dialami Bilqis. "Saya berdoa semoga dia lekas sembuh," ujarnya sambil menangis terharu.

Menurut Kepala TK Umar bin Khathab Ari Widiana, kegiatan ini bertujuan untuk mengetuk dan melatih muridnya bahwa sehat itu anugerah yang patut disyukuri. Selain itu, kata dia, kegiatan doa bersama dan mengumpulkan sumbangan juga untuk melatih anak agar terbiasa menolong orang yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan ini, dia juga berharap, instansi yang lain tergerak hatinya untuk ikut membantu meringankan beban biaya pengobatan Bilqis. Ia menambahkan, sumbangan yang akan diberikan kepada Bilqis tidak hanya dari sumbangan murid pada hari Jumat (5/2), tetapi infak yang biasa dikumpulkan tiap hari Jumat juga akan disumbangkan kepada Bilqis. Proses penyeumbuhan Bilqis diperkirakan memerlukan dana yang bisa mencapai Rp1,5 miliar dan sampai sekarang sudah terkumpul kurang lebih Rp 1 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers