Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Penelitian: Obesitas Ditentukan Ketika Berusia Dua Tahun

Senin, 15 Februari 2010
BBC-Obesitas seringkali ditentukan sebelum umur dua tahun, lapor peneliti AS. Kajian yang dilakukan pada lebih dari 100 anak dan remaja yang kegemukan menemukan bahwa lebih setengah dari mereka sudah mengalami kelebihan berat badan begitu berumur 24 bulan.

Sembilan puluh persen dari mereka mengalami kegemukan begitu berusia lima tahun. Seperempat dari mereka kelebihan berat badan sebelum berumur lima bulan, lapor peneliti pada Clinical Pediatrics.

Di Inggris sekitar 25% anak-anak kelebihan berat badan. Anak-anak dalam penelitian itu memilik usia rata-rata 12 tahun dan semuanya kelebihan berat badan atau kegemukan sebelum usia 10 tahun.

Meskipun alasan lonjakan berat badan pada usia dini belum dipahami tetapi faktor-faktor penunjangnya kemungkinan besar adalah susunan makanan yang buruk, pemberian makanan padat terlalu dini dan kurang bergerak.

Cara Makan
Mereka menambahkan makanan yang disukai kemungkinan terbentuk pada umur dua tahun sehingga mengubah cara makan sesudahnya kemungkinan besar akan sulit dilakukan. Pimpinan penelitian Dr John Harrington dari Sekolah Kedokteran Virginia Timur mengatakan temuan ini seharusnya "menyadarkan para dokter".

Dia menambahkan: "Seringkali para dokter menunggu sampai masalah kesehatan muncul sebelum memulai pengobatan. "Membuat orangtua dan anak-anak mengubah kebiasaan yang sudah mengakar adalah tantangan besar yang penuh dengan sejumlah masalah dan kekecewaan.

"Kajian ini mengisyaratkan kita kemungkinan perlu membicarakan peningkatan berat badan yang tidak sesuai saat bayi agar terjadi perubahan berarti dalam kecenderungan obesitas saat ini."

Juru bicara departemen kesehatan mengatakan: "Apa yang terjadi pada tahun pertama bayi berpengaruh besar terhadap keadaan kesehatan di masa depan. Meskipun data statistik terakhir menunjukkan isyarat positif bahwa obesitas masa anak-anak kemungkinan stagnan, tetapi tingkat obesitas tetap tinggi dan penting untuk mempertahankan momentum ini."

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers