Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Kurangi Polusi, Meksiko Mulai Program Bersepeda

Rabu, 17 Februari 2010
KOTA MEKSIKO, ANT--Pemerintah regional Kota Meksiko pada Selasa memulai program bersepeda dengan menyediakan jalur khusus bagi pengguna di jalan-jalan utama di seantero kota itu, Walikota Meksiko Marcelo Ebrard mengumumkan, Selasa.

"Sistem ini telah berlaku di Paris, dan 11 negara lain di Eropa," kata Ebrard dalam acara peluncuran program sepeda dan menambahkan, "Kami memperkirakan akan memiliki 24.000 pengguna sepeda, yang bakal menjadi contoh sukses bagi standar bersepeda di dunia."

Selama tiga tahun terakhir, walikota itu menjalankan program kunci berupa pembukaan tempat untuk jalur sepeda di akhir pekan yang sejauh ini jumlah penggunanya mencapai 8.000 pengendara sepeda.

Tempat parkir sepeda dikenakan harga 300 peso per tahun setiap pengguna, yang akan membuat mereka irit biaya dan memudahkan memarkir di tempat khusus sepeda di jalan-jalan utama kota. "Sistem ini tidak menelan banyak biaya dan mengurangi polusi, dan membuat sehat jasmani," kata Walikota Ebrard.

Meksiko terkenal dengan tingginya angka kegemukan dalam beberapa tahun terakhir. Kota itu juga sedang berjuang keras untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sebagai bagian dari rencana nasional untuk mencegah perubahan iklim.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers