Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Penelitian: Kentang Goreng Bisa Menenangkan

Rabu, 17 Februari 2010
Ingin tambah tenang? Ingin juga makin bahagia? Coba deh menyantap kentang goreng. Bahagia dan lebih tenang dengan kentang goreng? Ya. Sebuah penelitian mengungkap, kandungan karbohidrat pada kentang atau rasa dan baunya dapat membuat orang lebih tenang dan bahagia, demikian seperti ditulis laman Republika.

Penelitian yang didanai Potato Coucil dan dilakukan oleh Aston University di Birmingham, Inggris bertanya kepada 60 pria dan wanita untuk menonton cuplilkan film mengenai pemboman Hiroshima pada perang dunia II selama lima menit.

Kemudian, mereka dibagi menjadi dua kelompok. Pertama, kelompok yang diberikan majalah untuk menghilangkan kesan mereka terhadap film itu. Sementara itu, kelompok lainnya diberikan sepiring kentang goreng.

Mereka juga diberikan pertanyaan sebelum dan sesudah pemutaran film, serta pertanyaan usai mengonsumsi kentang goreng atau membaca. "Data psikologis menunjukkan, partisipan yang merasa sedih akan merasa lebih senang setelah makan kentang goreng," ujar Dr. Mike Gree dari Aston University.

Dia menambahkan, fakta yang berhasil dikumpulkan, kelompok kedua bahkan dapat merasa lebih tenang setelah 20 menit. "Mungkin saja itu disebabkan dampak biologis disebabkan komponen nutrisi dari komposisi kimia otak atau mungkin hanya sebagai sensasi menyenangkan yang dipicu oleh rasa kentang goreng," tutur Mike.

Jadi jika suatu waktu, Anda tengah merasa sedih atau gundah, satu porsi kentang goreng bisa saja membuat suasana hati Anda bisa jadi lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers