Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Uji Coba UN Bisa Melalui Internet

Rabu, 24 Februari 2010
YOGYAKARTA--Uji coba soal-soal Ujian Nasional (UN) SMP, SMA, dan SMK bisa diakses melalui internet sehingga dapat membantu siswa menghadapi ujian tersebut, kata Deputy Executive General Manager Divisi Consumer Service Area Timur PT Telkom Benny Artono. "Uji coba UN bisa dilakukan secara mudah hanya dengan mengakses website www.banksoalonline.com. Lebih dari 5.000 soal tersedia, termasuk latihan soal-soal UN tahun 2006 hingga 2008," katanya di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia usai bertemu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X, program itu merupakan terobosan baru yang dilakukan PT Telkom bekerja sama dengan pemerintah daerah. "DIY merupakan provinsi yang dijadikan proyek percontohan dalam pelaksanaan program tersebut karena jumlah pelajar di wilayah itu cukup banyak dan dikenal sebagai kota pelajar," katanya.

Ia mengatakan, program bernama "Speedy Education" yang disingkat "Speedy Edu" pertama kali diluncurkan pada 18 Februari 2010 dalam lingkup area Kota Yogyakarta yang diikuti langsung 200 pelajar SMP, SMA, dan SMK di kota tersebut. "Yogyakarta memang kota pertama yang dijadikan sebagai proyek percontohan program tersebut. Selanjutnya akan dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia," katanya.

Menurut dia, hingga kini telah ada 800 sekolah SMP, SMA, dan SMK yang tersebar di seluruh DIY menjadi peserta "Speedy Edu". Yogyakarta sebagai kota pelajar dan pendidikan tentu membutuhkan pembelajaran dengan program internet. "Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat dalam mengakses informasi. Jadi dengan adanya program itu diharapkan dapat memudahkan pelajar dalam memperoleh gambaran dan informasi mengenai soal-soal yang selalu digunakan dalam ujian maupun UN," katanya.

Ia mengatakan, dari 800 sekolah tersebut nanti akan dikompetisikan antarsekolah dan dilihat sekolah mana yang paling banyak mengakses soal. Sekolah yang banyak mengakses soal akan memperoleh nilai tinggi. "Sekolah-sekolah yang paling banyak mengakses soal akan dipanggil PT Telkom untuk mengikuti kompetisi final pada 6-7 Maret 2010," katanya.

General Manager PT Telkom DIY Adi Warman mengatakan, saat ini sudah ada 5.000 soal yang bisa diakses dalam program itu. Pembuat soal adalah klub guru dari Jakarta. "Nanti akan dikembangkan dengan melokalisasi soal dan bekerja sama dengan klub guru Yogyakarta dan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers