Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Riset: Lebih Separuh Orang AS Gunakan Internet untuk Kesehatan

Rabu, 03 Februari 2010

WASHINGTON--Lebih dari separuh dari rakyat Amerika mencari informasi kesehatan di Internet pada tahun lalu, kata para periset pemerintah Amerika Serikat dalam laporannya Selasa. Hanya lima persen yang menggunakan surat elektronik (email) untuk berkomunikasi dengan dokter-dokter mereka, kata survei yang dilakukan oleh Pusat Statistik Kesehatan Nasional dalam temuannya.

Periset di pusat itu menggunakan survei terhadap 7.192 orang dewasa mulai umur 18 sampai 64 tahun, yang ditanyai antara Januari dampai Juni 2009. "Dari Januari sampai Juni 2009. 51 persen orang dewasa berumur 18-64 tahun telah menggunakan Internet untuk mencari informasi tentang kesehatan, selama 12 bulan terakhir," kata pusat itu, yang merupakan bagian dari Pusat untuk Pencegahan dan Kontrol Penyakit, demikian pernyataan tersebut.

"Di antara orang dewasa berumur 18-64 tahun, wanita tampak lebih banyak ketimbang pria untuk mencari informasi kesehatan di Internet (58 persen dibanding 43 persen), dan tampaknya lebih suka menggunakan kelompok percakapan online untuk mempelajari topik-topik kesehatan (empat persen dibanding 2,5 persen).

Survei mendapati enam persen orang dewasa minta isi ulang resep di Internet, dan hampir tiga persen membuat perjanjian dengan pengasuh masalah kesehatan, sebelum 12 bulan menggunakan Internet. Para periset lain mendapati para dokter segan untuk menggunakan Internet atau email untuk berkomunikasi dengan pasien, karena khawatir mengenai kerahasiaan di samping bingung mengenai bagaimana menarik bayaran untuk waktu mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers