Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Keluarga, Tempat Pendidikan Anak Paling Utama

Selasa, 16 Februari 2010
YOGYAKARTA,REP--Masa depan anak-anak merupakan tanggungjawab orang tua. Sebab masa depan anak tidak terlepas dari upaya dan cara orang tua itu sendiri dalam mendidik anak mereka sejak usia dini. Seiring tuntutan globalisasi yang menyebabkan orang tua semakin sibuk, pendidikan anak tersebut seringkali diserahkan begitu saja pada pekerja rumah tangga (PRT) maupun pada sekolah penyelenggara pendidikan anak usia dini (PAUD).

"Padahal tempat belajar atau tempat pendidikan anak yang paling utama dan pertama adalah keluarga. Bagaimanapun orangtua sebagai subyek, sepenuhnya memegang kendali pengasuhan dan pendidikan bagi anak-anak mereka," papar Kepala Perwakilan PT Mizan Dian Semesta, Yogyakarta, Ir Deassy Marlia Destiani , Selasa (16/2), seperti ditulis Republika.

Untuk itu, kata dia, orang tua membutuhkan sebuha metode, sarana dan pemahaman tentang pendidikan dan pengasuhan anak. Itu lanjut Deassy, sangat penting bagi suksesnya peran orang tua untuk mengantar anak-anak mereka mencapai masa depan mereka yang gemilang.

Untuk menemukan sebuah metode, sarana dan pemahaman tentang pendidikan dan pengasuhan anak yang tepat itupun, para orang tua membutuhkan sebuah sekolah khusus. Sekolah khusus ini berupa upaya untuk mencari pemahaman dan belajar tentang metode pendidikan dan pengasuhan yang tepat itu sendiri.

Untuk menghadirkan "sekolah khusus" itupun, pihaknya kata Deassy, menggelar sebuah seminar bertajuk Seminar Sekolah Untuk Orangtua. Seinar yang akan di gelar di Hotel Century Saphir, Ahad (21/2) ini merupakan sebuah seminar yang ditujukan untuk orangtua dalam melakukan proses pembelajaran untuk mendidik anak melalui metode-metode yang menginspirasi anak menjadi hebat dalam semua aspek (IQ, EQ, SQ). "Bersama Republika Jateng dan DIY, kita ingin menggali potensi orangtua menjadi lebih cerdas dan kreatif dalam mengasuh dan mendidik anak-anak mereka," tambahnya.

Dalam seminar itupun akan hadir beberapa nara sumber yang kompeten di bidangnya, antara lain pemerhati anak yang juga ibu rumah tangga dan seorang artis, Shahnaz Haque, Konsultan pendidikan Anak Usia Dini, Eny Esyta Kolopaking dan Keynote speaker Hj. Anna Haryadi Suyuti ,Ketua HIMPAUDI Yogyakarta. Seminar itupun akan dipandu oleh moderator, Muhamad Ansori S.Th.I., MM, Direktur Edwise Edutainment.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers