Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Jangan Salahkan 'Facebook' Dampingi Anak Saat Mengakses

Sabtu, 20 Februari 2010
JAKARTA--Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menneg PP-PA) Linda Amalia Sari meminta para orang tua untuk mendampingi anak-anak remaja mereka saat sedang mengakses situs jejaring sosial "facebook" yang banyak digemari pada saat ini. "Orang tua harus mendampingi dan mengawasi anak-anak remaja mereka saat mengakses facebook atau situs jejaring sosial lainnya," kata Menneg PP, Linda Amalia Sari di Jakarta, Jumat.

Pernyataan menteri tersebut merupakan tanggapan atas banyaknya pemberitaan di sejumlah media massa mengenai kasus penculikan dan hilangnya sejumlah remaja karena menjadi korban "kopi darat" dengan sesama teman di Facebook.

Menurut menteri, para orang tua tidak boleh menyalahkan teknologi yang semakin canggih dan terus mengalami perkembangan yang signifikan. "Jangan salahkan facebook-nya, tapi pengawasan orang tuanya yang harus ditingkatkan," katanya.

Menurut LInda solusi yang tepat bukanlah dengan melarang anak-anak remaja mereka mengakses facebook atau situs jejaring sosial lainnya melainkan dengan mendampinginya. "Yang terpenting adalah dengan mendampingi dan mengawasi anak-anak saat mengakses situs jejaring sosial, bukan dengan melarangnya karena itu tidak akan efektif," katanya.

Selain para orang tua, menteri juga mengharapkan partisipasi sekolah khususnya para guru untuk ikut membimbing anak didik mereka tentang dampak positif dan negatifnya mengakses situs jejaring sosial. Para guru juga diharapkan memberikan pemahaman yang baik agar anak didik mereka bisa memanfaatkan situs jejaring sosial dengan positif.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers