Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Penelitian: Pemelihara Kucing Memiliki Gelar Universitas Lebih Banyak

Minggu, 07 Februari 2010

Pemelihara kucing kemungkinan besar memiliki gelar universitas dibanding pecinta anjing, lapor kajian Universitas Bristol. Penelitian pada 2.524 rumah tangga menemukan 47,2% pemelihara kucing memiliki paling tidak satu orang lulusan universitas, sementara di antara pemelihara anjing persentasenya sebesar 38,4%.

Kajian tersebut menyatakan memelihara anjing memerlukan waktu yang lebih banyak sehingga tidak sesuai bagi orang-orang yang waktu kerjanya lebih panjang. Peneliti juga menemukan pemilikan binatang peliharaan di Inggris lebih besar dari perkiraan.

Jumlah anjing dan kucing sebelumnya diperkirakan sebuah majalah ilmiah tahun 1989 sebesar 6,2 juta dan 6,4 juta ekor di Inggris. Tetapi Departemen Ilmu Hewan Klinis Universitas Bristol mengatakan jumlahnya sekarang adalah 10,3 juta dan 10,5 juta.

Rumah tangga Inggris yang memelihara kucing adalah 26% sementara pemelihara anjing adalah 31%.
Kajian tersebut mengisyaratkan sejumlah faktor lain, selain tingkat pendidikan, yang terkait dengan pemilikan anjing atau kucing.

Pemelihara anjing kemungkinan besar adalah laki-laki penduduk desa berumur di bawah 55 tahun.
Pemilik kucing kemungkinan besar adalah wanita dan tinggal di rumah tangga yang lebih kecil.

Umur Anak
Umur anak juga berpengaruh. Kucing lebih umum dipelihara rumah tangga dengan anak berumur di bawah 10 tahun. Meskipun demikian Dr Jane Murray, pengajar epidemiologi keluarga kucing Universitas Bristol, mengatakan variasi tingkat pendidikan adalah faktor yang paling jelas.
"Kami tidak mengetahui alasan perbedaan ini," katanya kepada BBC internet.

"Kami juga mengkaji pemasukan rata-rata rumah tangga, tetapi hal itu tidak signifikan. Kemungkinan besar ini ada hubungannya dengan lama jam kerja dan kemungkinan juga karena waktu perjalanan ke tempat kerja, yang berarti gaya hidup orang tertentu kurang sesuai untuk memelihara anjing. Tetapi ini hanya perkiraan."

Dr Murray mengatakan para peneliti berharap dapat mengulangi penelitian berdasarkan hasil sensus 2011 untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang pemilikan binatang peliharaan di Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers