Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Hina Guru di Facebook, Empat Siswa Dikeluarkan dari Sekolah

Sabtu, 13 Februari 2010
TANJUNGPINANG--Akibat menghina seorang guru dengan kata-kata kotor di jejaring sosial Facebook, sebanyak empat orang siswa SMA 4 Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dikeluarkan dari sekolah. "Kami sudah mengembalikan kepada orang tuanya empat orang siswa yang melakukan penghinaan dengan kata-kata kotor di jejaring sosial Facebook," kata Wakil Kepala Sekolah SMA 4 Tanjungpinang, Yose Rizal, di Tanjungpinang, Jumat.

Dia mengatakan, keempat orang siswa kelas dua yang dikembalikan kepada orang tua tersebut tersebut berinisial MA, AN, AR dan YK. Mereka diketahui mengungkapkan kekesalannya dan menghina guru keterampilan bernama Yunita dengan kata-kata yang tidak pantas di jejaring sosial facebook dua pekan yang lalu.

Yose menyebutkan, kata-kata yang ditulis salah seorang siswa tersebut di jejaring sosial Facebook sudah menyebut sesuatu yang sensistif bagi seorang perempuan. "Akibatnya guru yang bersangkutan juga tidak sanggup lagi untuk berhadapan dengan siswa itu," ujarnya.

Beberapa siswa sekolah itu menyayangkan keputusan pihak sekolah. "Kami kecewa dengan tindakan sekolah, kami tahu cara teman-teman kami salah dan mereka mengakui, namun tidak sepantasnya mereka langsung dikeluarkan dari sekolah," ujarnya, yang disetujui teman-temannya yang lain.

Seharusnya, kata dia, pihak sekolah terlebih dulu memberikan surat peringatan atau skorsing kepada siswa yang melanggar aturan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers