Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Sekolah Harus jemput Bola Ajukan Proposal Pembangunan

Senin, 15 Februari 2010
MEDAN--Pihak manajemen sekolah diminta untuk aktif "jemput bola" dalam mengajukan proposal kepemerintah untuk pembangunan gedung sekolah. Asisten III Pemko Medan, Farid Wajedi, di Medan, Senin, mengatakan, kalau bisa ke depannya, dalam hal bantuan jangan lagi berdasarkan satu arah. Kalau dulu hanya pemerintah yang diharapkan jeli dalam memperhatikan perkembangan setiap sekolah.

"Sekarang berbeda, karena pemerintah pastinya takkan bisa memperhatikan seluruh sekolah satu persatu, jadi diharapkan juga peran serta sekolah itu sendiri untuk membangun sekolahnya dengan mengajukan proposal ke Pemko Medan," katanya.

Ia mengatakan, setiap institusi pendidikan di Kota Medan diharapkan mampu menghasilkan lulusan-lulusan yang tangguh dalam hal mutu pendidikannya. Tentunya hal tersebut tidak terlepas juga dari peran serta pemerintah kota. Menurut dia, selain ikut berpartisipasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di setiap institusi pendidikan, pihaknya juga berjanji untuk membantu dalam memberikan pendidikan yang layak bagi siswa-siswa yang kurang mampu dalam segi ekonomi.

"Pemko juga akan mengucurkan dana bantuan bagi sekolah yang kurang mampu dalam hal financial untuk membangun sekolahnya. Jadi, sekolah harus mengajukan proposal kepada Pemerintah Kota Medan," katanya.

Dengan demikian, kata dia, fasilitas sekolah akan bisa lebih di lengkap dan dikembangkan. Dengan fasilitas yang lengkap di satu sekolah, maka siswa juga bisa lebih meningkatkan ilmu pengetahuannya. "Yang akhirnya juga berpengaruh pada mutu pendidikan siswa tersebut. Dalam hal peningkatan mutu pendidikan ini Pemerintah Kota Medan juga memiliki anggaran untuk dapat dimanfaatkan dengan maksimal," katanya.

Hal ini menurut, Farid juga merupakan satu motivasi bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan untuk semua jenjang pendidikan. "Contohnya, sekarang telah ada program beasiswa terarah, jadi saat ini tak hanya siswa pintar saja yang bisa mendapatkan beasiswa, tapi juga siswa yang lemah ekonominya," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers