Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Dewi Motik: Sebaiknya Para Ibu Kuliah di UT

Selasa, 02 Februari 2010
TANGSEL -- Kaum ibu selama ini diharapkan menjadi salah satu pondasi bagi pendidikan anak-anak bangsa. Namun jumlah ibu yang menempuh pendidikan, terutama pendidikan tinggi, masih bisa dibilang minim.

''Oleh karena itu saya merasa harus bekerja sama dengan UT. Para ibu sebenarnya ingin melanjutkan kuliah S1 atau S2, tapi tak ada yang mengajak ke UT,'' ujar Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Dewi Motik Pramono, usai penandatanganan kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) untuk menunjang pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya melalui sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh di Gedung UTCC, UT Pondok Cabe, Senin (1/2).

Menurut Dewi, banyak para ibu-ibu lulusan S1 yang pintar tapi setelah menikah tak sempat melanjutkan pendidikan. ''Sewaktu muda mereka mendukung karier suami, dan setelah anak-anak mereka besar, mereka ingin kuliah lagi,'' jelasnya.

Oleh karena itu, Dewi mengatakan, ini ada kesempatan dan tidak ada alasan untuk tidak bisa. ''Karena saya bilang UT tidak ada drop-out, di mana saja, kapan saja anda mau belajar, ada kesempatan langsung belajar,'' cetusnya.

Ketua Umum Kowani ini meminta kepada para anggotanya agar tidak pernah takut dan merasa tidak mempunyai waktu untuk menuntut ilmu. ''Yang paling penting adalah kemauan karena di mana ada kemauan di situ ada jalan,'' ingat dia.

Apalagi, kata Dewi, waktu belajar di UT diserahkan sepenuhnya pada mahasiswa. ''Ini akan mendisiplinkan diri sendiri,'' tegasnya.

Lebih jauh Dewi menyatakan, untuk tahap pertama, anggota Kowani yang sudah mendaftar di UT sebanyak 230 orang, sedangkan biaya kuliah ditanggung sendiri. ''Jangan dibuat kolokan, jangan kita menyuapi orang. Orang itu harus mandiri. Dengan biaya hanya Rp.20.000/SKS masak tak bisa,'' katanya. ''Untuk beli lipstick saja bisa masak untuk bayar kuliah yang hanya Rp.20.000/SKS tak bisa.''

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers