Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Pelajaran Evolusi akan Diwajibkan di SD

Jumat, 29 Januari 2010

Murid sekolah dasar di Inggris akan diwajibkan belajar tentang evolusi dan sejarah Inggris, sejalan dengan perombakan kurikulum nasional. Menteri Muda urusan Sekolah Vernon Coaker mengatakan kedua subyek itu akan menjadi elemen wajib di kurikulum sekolah dasar mulai 2011.

Masuknya pelajaran evolusi merupakan hasil dari lobby para ilmuwan dan humanis. Sedangkan sejarah sebenarnya sudah masuk kurikulum namun masih belum jelas bagian dari sejarah Inggris yang akan menjadi elemen wajib itu.

Ketika upaya perombakan kurikulum diumumkan awal tahun ini, muncul sejumlah kritik bahwa murid sekolah dasar lebih banyak belajar internet dibanding sejarah.RUU kurikulum baru tersebut akan diajukan kepada parlemen untuk disahkan.

Kaitan antar Subyek
Kurikulum baru ini, menurut Vernon Coaker, didasarkan atas kebijakan yang terpusat pada apa dan bagaimana para murid belajar.

"Guru akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk menggunakan penilaian profesional mereka dan kreativitas dalam membuat kaitan antar subyek agar ada maknanya bagi para murid: seperti mengkaitkan sejarah dengan seni atau ilmu dan teknologi dengan olahraga,” tuturnya.

Adapun evolusi sebenarnya sudah diajarkan di sekolah menengah dan di sebagian besar sekolah dasar, namun dalam kurikulum baru subyek itu menjadi wajib dengan saran agar diajarkan pada tahun-tahun belakangan dan bukan di tahun-tahun awal sekolah dasar.

Kurikulum baru itu menyebutkan sekolah harus menyelidiki dan menjelaskan bagaimana tanaman dan hewan saling bergantung satu sama lain dan amat berbeda serta beradaptasi dengan lingkungannya berdasarkan seleksi alamiah.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers