Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Kata Apa yang Dicari Anak di Internet? "Seks"

Jumat, 29 Januari 2010

SINGAPURA--Berilah pengarahan seawal mungkin, atau Anda akan "kecolongan" dengan hobi Upik dan Buyung berlama-lama di depan internet. Berdasar survei terbaru yang didanai perusahaan software papan atas Symantec, "seks" adalah kata keempat terbanyak yang dicari anak-anak dan pra remaja di dunia maya.

Yang mengejutkan, kata "porn" ternyata juga menjadi kata keempat paling banyak dicari oleh anak-anak usia 7-9 tahun. Sedang bagi praremaja, kata-kata itu masuk dalam urutan ke-11 paling banyak dicari. "Fenomena di kalangan anak-anak usia 7 tahunan inilah yang mengejutkan kalangan psikolog," tulis harian Singapura The Straits Times.

Menurut mereka, paparan konten-konten seksual pada usia yang belum matang bisa merugikan secara mental bagi anak-anak. Selain itu, hal tersebut juga bisa mempengaruhi perkembangan psikologis dan persepsi anak-anak tentang seks di masa mendatang. "Yang lebih mengkhawatirkan lagi, mereka berusaha mencoba seperti apa yang ditontonnya di dunia maya," ujar psikolog Marcus Tan dari Healthway Medical Singapura.

Symantec melakukan penelitian itu sejak tahun lalu dan selesai Desember 2009. Mereka meneliti 14,6 juta situs pencarian di seluruh dunia termasuk YouTube, Google, Wikipedia dan situs lain yang tersaring layanan filter OnlineFamily.Norton.

Sedangkan Yum Sin Ting dari Ang Mo Kio Family Service Centres’ Youth Infinity, menganalisa mengapa porn dan seks menjadi kata paling dicari anak-anak. "Banyak anak-anak yang tidak nyaman berdiskusi tentang masalah seksual dengan orang tua atau guru mereka," ujarnya.

Ia menyarankan agar para orang tua memposisikan diri sebagai sahabat anak, tempat mereka mendiskusikan banyak hal tanpa sungkan. "Jangan biarkan internet menjadi sahabatnya untuk menjelaskan soal-soal peka seperti masalah seks dan sebagainya," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers