Diskusi adalah pertukaran pengetahuan, sedangkan perdebatan adalah saling menukar kedunguan

Tentang Saya

Tempat Belanja Online

Tempat Belanja Online
Toko online biasa tapi bukan barang-barang biasa-biasa

JANGAN LUPA WAKTU

Balikpapan Tuan Rumah Hari Aksara Internasional ke-45

Senin, 11 Oktober 2010

Perayaan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-45 bakal dipusatkan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Rangkaian acara yang bakal diselenggarakan pada tanggal 9-11 Oktober 2010 di Gedung Dome diperkirakan diikuti oleh sekitar tiga ribu peserta dari seluruh Indonesia.

Tema HAI tahun ini adalah Aksara Membangun Keadaban dan Karakter Bangsa. Pada peringatan puncaknya pada hari Ahad (10/10) akan dihadiri oleh beberapa pejabat penting di antaranya adalah Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Para Gubernur, Bupati, dan Walikota se Kalimantan Timur, serta para gubernur, bupati, dan walikota dari luar daerah yang menerima anugerah aksara.

Kegiatan HAI tersebut juga dirangkai dengan Temu Satudasawarsa PUG Pendidikan, yang mengagendakan adanya workshop evaluasi program pendidikan keaksaraan, pameran HAI, penyerahan anugerah aksara, serta melaksanakan seminar satu dasawarsa PUG Bidang Pendidikan.

Selama kegiatan HAI berlangsung akan diadakan pameran yang berisi 50 stand yang isinya berupa informasi kebijakan, program-program pendidikan keaksaraan, dan pameran hasil karya warga belajar dari lembaga pendidikan keaksaraan.

Jenis-jenis penghargaan yang akan diberikan pada saat kegiatan HAI tersebut adalah Anugerah Aksara untuk gubernur, bupati, walikota yang berhasil dalam penuntasan buta aksara di daerahnya. Penghargaan Aksara untuk perorangan dan atau lembaga yang berdedikasi dengan inovatif pada pendidikan keaksaraan, perempuan berprestasi, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kreatif, serta penghargaan lainnya untuk PAUD, kursus, dan kesetaraan lain.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam sambutan tertulisnya menyatakan, masyarakat Kalimantan Timur menyambut gembira diselenggarakannya HAI ke-45 ini. Gubernur juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dari seluruh Indonesia di Bumi Etam Kaltim, Bumi Ruhul Rahayu, khususnya Kota Balikpapan yang memiliki sebutan Madinatul Iman.

Gubernur berharap, acara berlangsung dengan lancar serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam upaya memasyarakatakan program-program unggulan di bidang pendidikan nonformal dan informal kepada masyarakat luas.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers